Rabu, 17 September 2014

tugas blog

1. Tentang daerah ku
Aku berasal dari kabupaten Sumenep,Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Daerahku berada di pulau Madura, pulau Madura sendiri ada empat kabupaten yang terdiri dari kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Madura.Di Kabupatenku terdapat beberapa bangunan bersejarah yang erat hubungannya dengan karaton atau kerajaan Sumenep pada masa lampau, seperti Asta Tinggi(makam raja-raja dan keluarganya),karaton Sumenep(istana raja, yang sekarang terletak di kompleks kediaman resmi bupati Sumenep), Benteng Kali Mo'o (saat ini hanya tersisa pagarnya), Taman Sare(dahulu kolam pemandian di kompleks istana, saat ini terbuka untuk umum).
Orang-orang biasanya mengenal madura dengan wisata kulinernya yakni sate dan soto. tetapi tidak hanya itu ada lagi nasi jagung dan kuah maronggih namun makanan itu kurang populer dikalangan masyarakat luas.
sedangkan kebudayaan yang ada di Sumenep biasanya Karapan Sapi, Petik Laut, tari muang sangkal dan lain-lain.
2. Tentang Kampusku
Universitas Muhammadiyah Malang atau biasa disebut UMM berdiri pada tahun 1964 merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terakreditasi A yang terletak di Malang,Jawa Timur, Indonesia. kampusku mempunyai 52 program study.
UMM mempunyai tiga kampus, kampus 1 terletak diJJl. Bandung No. 1 Malang Jawa Timur,kampus 2 terletak di Jl. Bendungan Sutami 188a dan kampus 3 di Jl. Tlogomas 246 Malang, Jawa Timur, Indonesia.
3. Tentang Jurusanku
          Aku dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan pendidikan Biologi satu-satunya jurusan yang terakreditasi A di FKIP UMM.Program Studi Pendidikan Biologi membekali mahasiswa dengan tiga kemampuan sekaligus yaitu guru yang profesional, peneliti yang briliant dan wirausahawan yang handal. Mahasiswa Pendidikan Biologi juga dibekali dengan kemampuan pengabdian masyarakat sehingga mereka akan peka terhadap lingkungan sosial ketika sudah lulus atau terjun ke masyarakat. Para lulusan juga akan memperoleh sertifikat Bahasa Inggris setara D1 serta sertifikat Aplikasi komputer dan Internet.

4. Tentang perkembangan dan kemajuan teknologi
Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di indonesia berkembang dari tahun ke tahun sejak indonesia masih dalam penjajahan Belanda. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia pada masa penjajahan dipelopori dan diperkenalkan oleh pemerintah kolonial Belanda. Pada waktu itu masyarakat diperkenalkan pada persenjataan modern baik yang ringan maupun yang berat. Teknologi lain yang diperlihatkan dan digunakan oleh Belanda berupa kendaraan tempur dan alat-alat transportasi lainnya. Teknologi-teknologi tersebut berasal dari negara-negara di Eropa. Kemudian pemerintah kolonial Belanda menanamkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pendidikan di sekolah-sekolah maupun dengan cara penggunaan secara langsung kepada masyarakat di indonesia.
Perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dari barat di Indonesia membawa dampak bagi kemajuan negara Indonesia. Masyarakat Indonesia mulai melakukan pergerkan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Di samping itu penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi di indonesia juga membawa dampak bagi semangat juang bangsa Indonesia. Mereka memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi modern untuk mencari informasi-informasi terkini mengenai keadaan dunia. Oleh karena itu masyarakat Indonesia benar-benar terbantu dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
5. Tentang Tips dan trik yang di peroleh selama pelatihan
Banyak banget ilmu yang saya peroleh selama pelatihan sepeti cara untuk membuat blog. yaitu:
-kita harus punya akun gmail dulu
- setelah itukunjungi websitenya, misalnya www.blogger.com
-ya tinggal ikuti langkah berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar